-- WELCOME FRIENDS --

Selamat datang sahabat, selamat berkutat di dalam tulisan dan pikiranku

Minggu, 20 Juni 2010

Minggu, Ngapain ya???

Hari minggi adalah hari yan gtepat untuk kita bersantai-santai ria. Setelah seminggu disibukan oleh aktifitas2 rutin yang begitu menguras fisik dan rohani. Nah, hiburan-hiburan macam apa sih yang bisa kamu lakukan di hari minggu ini? Yuk tengok satu persatu :

1. Membereskan Kamar

Guys, setelah 1 minggu beraktifitas yang tak henti2nya pasti gak ada waktu buat kamu beresin kamar. Apalagi buat kamu yang mungkin sangat mandiri sehingga tidak punya pembantu di rumah. Apalagi buat kamu2 yang anak kosan. Berangkat dan pulang beraktifitas selalu berhadapan dengan kamar yang berantakan dan tidak bersih, akan membuat pikiran kita semakin penat. So, buat refresh lagi, ada baiknya kamu beresin dulu kamar kamu. Ya sekedar menyapu, mengepel, dan membereskan tempat tidur kan gak akan menguras tenaga yang banyak2 amat. Anggap juga itung-itung olahraga. Murah, simple, dan hasilnya, kamar pun kemballi bersih. Betul tidak?? :))

2. Berolahraga

Olahraga adalah cara paling mudah untuk kita menjaga kesehatan. Selama 1 minggu kita selalu disibukan dengan berbagai aktifitas yang membuat kita tidak sempat berolah raga. Nah, mumpung hari minggu nih, yuk olahraga. Cobain deh joging disekitaran kompleks rumah kamu. Atow cari tempat2 yang memang biasanya dipakai orang2 berkumpul untuk olahraga. Biasanya kan tiap minggu selalu saja ada tempat2 seperti itu di setiap kota. Misalnya, karena aku di Bandung, di Sabuga. Atau home aku kan di soreang, biasanya ada di kantor lapangan olahraga kantor DPRD. dan pasti di daerah2 lain pun ada tempat seperti itu.
Atau, kalau kamu sedikit punya uang lebih banyak, bisa aja dateng ke sport center. Pilih olahraga apa yang kamu suka. So, minimal seminggu sekali badan kamu harus disegarkan dengan berolah raga

3. Nonton TV

Buat aku, dari Senin-Sabtu itu benar2 penuh aktvitas yang membuat aku tidak bisa menonton TV dan tidak tahu ada berita2 seru apa saja yang terjadi selama ini. So, minggu adalah kesempatan buat aku bisa menonton sepuas2nya. Apalagi pagi2 banyak sekali film2 kartun. Ya itung2 meremajakan diri lah dengan menonton film kartun.

4. Masak

Buat kaum hawa khususnya, memasang itu adalah hal yang sangat penting. Minimal kamu harus bisa masakin masakan yang enak buat suami kamu kelak. So, hari minggu adalah hari yang tepat buat kamu belajar memasak. Atau mungkin buat kamu yang memang sudah master dalam memasak namun tidak punya waktu di hari2 biasa untuk melakukannya, Minggu adalah waktu yang tepat untuk kamu menyalurkan hobi dan keahlian kamu itu.

5. Berkumpul dengan Keluarga

Senin-Sabtu disibukan dengan aktivitas2 yang tiada henti membuat waktu kita untuk berkumpul dengan keluarga menjadi sedikit. Untuk yang sudah berkeluarga, mungkin jarang sekali bertemu dengan istri/suami di rumah. Jarang sekali mengobrol dan bermain dengan anak2, sampai2 kita tidak tahu kalau anak kita selalu butuh kita untuk membantunya belajar, atau mebacakan cerita2 seru. Dan untuk kamu yang belum berkeluarga, mungkin kamu kehilangan waktu2 bersama ayah dan ibumu, kakak dan adikmu. So, Minggu ini yuk sempatkan untuk berkumpul dengan mereka. Kunjungi rumah mereka jika memang kamu tidak tinggal dengan mrk saat ini. Kunjungi keluarga2 yang kamu sayangi. Hanya sekedar bertemu, bertatap muka, berbincang2, itu bisa menyegarkan kemballi pikiranmu. Atau mungkin kalau memang sempat, and ada money lebih, vacancy boleh juga tuh. Jalan2 bareng keluarga itu asyik loh. Cobain deh

6. Berkumpul dengan teman2

Mungkin selama ini kamu memang sering berkumpul dengan teman2 sekantor atau teman2 sekelas mu. Namun, apa yang kamu lakukan? Semua nya berkutat antara tugas, kerjaan, sekolah, kampus, kantor, rapat, dsb. Semuanya berkutat pada pembicaraan yang itu2 saja. Tidak ada pembicaraan hati-ke hati (aka. curhat). So, Minggu ini sempatkan dirimu untuk bisa berceloteh juga dengan teman2mu. Atau bisa juga sambil ajak hangout mereka. Sambil nyari2 baju, kamu bisa curhat tentang si dia. Sambil makan, kalian bisa saling berbagi cerita. Apapun lah,,,It must be very fun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar