-- WELCOME FRIENDS --

Selamat datang sahabat, selamat berkutat di dalam tulisan dan pikiranku

Sabtu, 19 Juni 2010

Indonesia Mencari Bakat

Dunia hiburan dan variety show Indonesia saat ini kembali dimanjakan dengan kehadiran ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB). Saya jadi tertarik untuk membahas keunikan apa yang dimiliki ke 14 finalis IMB ini. Yuk tengok satu persatu :


1. Hudson (Jesica)


Apa yg membuat dia unik di Indonesia? 2 muka. Dia penyanyi 2 karakter. Karakter Hudson sebagai penyanyi bass dengan suara menggelegar. Dan karakter Jesica dengan suara wanita yang begitu lembut. Ditambah 2 karakter ini selalu ditampilkan dengan jelas dan sangat beda, dan tidak setengah2. Mulai dari baju, make up, suara. Keren. Unik. dan pertama kalinya di Indonesia.

2. Funky Papua

Tiga orang asli papua yang selalu menampilkan tarian hiphop, break dance, yang digabung dengan gerakan dance khas papua. Mereka polos, namun selalu menampilkan dance yang sangat tidak polos. Energik, khas, unik. Contohnya, di salah satu episode IMB mereka menampilkan tarian dan menyusun diri mereka menjadi robot. Pernah mereka berkolaborasi dengan salah satu fire dancer dari Bali, peserta IMB juga. Fungky papua menari sambil memainkan fire ball nya punya si Belda


3. Fay

Hiphop dancer cilik ini merupakan satu2 nya dancer cewe yg masih anak2 di IMB. Tubuh 'lunaknya' selalu menarikan tarian yang begitu energik. Moonwalk punya King of Pop sudah menjadi gerakan dasar yg sangat dia kuasai. Ditambah dengan konsep tarian yang selalu berbeda disetiap penampilannya. Selain itu, dia juga menggabungkan unsur hiphop dengan tradisional. Cool girl..

4. Berto Pah

Pemuda asal Kupang ini setia memainkan alat musik tradisionalnya, Sasando. Saat ini sudah sangat jarang alat musik ini dimainkan. Bahkan di daerah asalnya sendiri alat musik ini seolah-olah lenyap. Namun, Berto dengan berani menampilkan kembali alat musik ini di depan khalayak ramai. Lebih spesial karena dia membuat sendiri alat musik ini. Bersama ayahnya dia menjadi pembuat sasando si daerahnya. Selain itu, aransemen indah yang dia buat untuk seetiap lagunya, membuat Sasando semakin dikenal. Gaya dan cara Berto menampilkan diri bersama Sasando nya, menghilangkan pemikiran anak muda bahwa alat musik daerah itu kuno dan gak asyik, Dengan dibantu sentuhan tim kreatif Trans TV, Berto dan Sasando menjadi 2 hal yang tidak dapat dipisahkan dan jauh dari kesan alat musik dan musik kampungan. Sangat modern dengan tidak meninggalkan identitas daerahnya. Cool...


5. Putri Ayu

Gadis berusia 14 tahun ini berhasil membuat juri merinding dengan suaraa seriosa nya. Menurut saya pribadi, suaranya lebih okay dan lebih stabil dari suara seriosa nya Gita Gutawa (menurut aku lo ya,,,kan bebas berpendapat). Moment terbaik dia adalah saat menyanyikan Badai Pasti Berlalu. WOW,,,sampai2 Ariel Peterporn, eh Peterpan, tak berkedip dan speechless dalam berkomentar.

6. Lius

Pria muda ini dengan berani mendobrak dunia musik dengan menampilkan suara tenor nya yang dia bawakan dengan seriosa. Musik2 clasic menjadi makannya yang dia tampilkan di hampir setiap performance nya. Sayang, dia adalah orang ke-2 yang harus hengkang dari perhelatan semifinal IMB.

7.Brandon

Ah,,bingung mau deskripsiin apa tentang anak ajaib yang satu ini. Hiphop Dancer cilik yang super keren. Baru kelas 4 SD. Cakep dan imut abis. Ekspresi yang selalu pas dengan lagu2nya. Selalu buat penonton ikut menari. Brandon super cute. Enhyuk dari Super Junior kalah tuh sama si Brandon. *maaf jadi sedikit lebay. Soalnya aku fans nya Brandon_Brandonaizer

8. JP Milenix

Gadis cilik dengan skill drummer luar biasa. Gadis 10 tahun yang punya selogan "What guys can do, girls can do it better". Si imut yg lebih mirip barbie ini, ternyata sangat cool ketika main drum. Menghentak, energik, aransment dentuman drum yang luar biasa. Cool banget ni cewe satu...
Bocoran, dia gadis energik dan cool yang punya dan sangat sayang kucingya yang bernama N.C.U.S,,,,:p:p

9. Rumingkang

Grup jaipongan asal Bandung, membawakan tarian jaipongan yang energik, kostum yang menawan, dan tanpa kesan 'kampungan'. Khasnya mereka dengan gayanya ketika bilang "Rumingkaaaaang" (gimana ya ngejelasinnya?? Bingung, nonton ajah IMB deh)

10. Bonita

Bakatnya adalah bernyanyi. Suaranya bagus. Namun, pendapatku, bakatnya memang luar biasa sebagai penyanyi. Namun entah mengapa bakat bernyanyinya ini berasa standar ketika masuk panggung IMB. Karena image ku untuk IMB adalah orang2 dengan bakat2 yg unik. Bukan berarti bernyanyi itu tidak unik. Namun, telah banyak bakat bernyanyi. But, it's just my opinion. Maaf jika ada yg kurang berkenan. But, overall, suaranya keren kok..

11. Klantink

Grup pengamen jalanan asal Surabaya, berhasil membawa pengamen jalanan dengan alat musik seadanya ke panggung megah IMB dan dikenal banyak orang. Ditambah dengan kelucuan dan keluguan mereka, membuat setiap performance nya selalu dinanti. Mereka mampu bersaing walaupun dengan tampang pas, alat musik pas. Tapi masalah skill, bakat, keberanian, mereka lebih dari pas. Keren..

12. Saratus

Grup "tawuran" asal Bandung. Mereka grup "band" dengan alat musik segala dibawa. Mulai dari tradisional sampai modern. Drum ada, kendang ada. Trompet, Bonang, Gitar, Bass, semuanya mereka boyong. Lucu, kreatif, aransemen musik yang baik pula. Sayang, mereka orang/grup pertama yang tersisih dari panggung semifinal IMB.

13. Janice and Ryan (JR)

Pianis yang supppppppperrrrr keren. Mereka kakak adik yang memainkan 1 piano berbarengan. Janice (adik) bermain di nada2 tinggi, Ryan (kakak) bermain di nada2 rendah. Berkombinasi dalam 1 piano, satu nada, keren. Berbagai pernghargaan dalam dan luar negeri telah mereka dapatkan. Kembali disayangkan JR harus tersisih setelah Lius.

14. Belda

Fire dancer asal bali ini mampu memainkan fire ball dan berbagai atribut "api" lainnya. Dipadukan dengan basic dancer hiphop yang dia punya, menjadikan setiap penampilannya penuh kejutan, dan berbahaya. Setiap menyaksikan penampilannya, juri selalu dibuat deg2an (takut peralatan api2nya lepas dan terlempar ke juri kale ye...:p:p)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar