-- WELCOME FRIENDS --

Selamat datang sahabat, selamat berkutat di dalam tulisan dan pikiranku

Kamis, 24 Juni 2010

From Hero to Zero

Rasanya kalimat inilah yang saat ini melekat pada tim Italia. Bagaimana tidak, mereka adalah juara World Cup 2006 , tim yang sangat diunggulkan untuk bisa mempertahankan gelar tersebut, namun harus tersisih dari babak penyisihan dan menjadi juru kunci Grup F.


Malam ini (24 Juni 2010), seluruh rakyat Italia pasti sangat berduka dan kecewa menyaksikan kekalahan tim nya yang begitu dramatis. Italia tak pernah sekalipun meraih kemenangan di babak penyisihan. 2 kali seri, 1 kali kalah membuat mereka hanya mampu mengumpulkan poin 2 saja. Dan kekalahan menyakitkan malam ini terjadi karena tim yang benar2 sangat tidak terduga, Slovakia, dengan skor 2-3.

Italia menjadi tim unggulan kedua yang harus terdepak dari ajang piala dunia menyusul tim Prancis. Malam sebelumnya Prancis resmi tersingkir setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Afrika Selatan. Fenomena baru karena juara dan runner up World Cup 2006 harus tersingkir di babak penyisihan. Apakah mereka kompakan dan janjian ??? Sungguh perjanjian yang bodoh jika memang betul!!!

Aku bukan pendukung tim Azzurri. Aku pendukung penuh the 3 Lions. Namun, entah mengapa aku kecewa bahkan sempat menitikan air mata  ketika melihat fakta  ini. Apalagi melihat para pemain perlahan menundukan kepala, mata sembab dan berkaca-kaca, kemudian berjalan gontay menuju ruang ganti. Ditambah menyaksikan Marcello Lippi yang langsung 'kabur'. Suerrrrr,,,kecewa berat.

tak pernah terbayangkan akan ada kejutan se parah ini.
Berdoa saja semoga Spanyol, tim lain yang sangat diunggulkan, yang saat ini juga sedang dalam masa kritis, tidak terdepak menyusul 2 negara2 tadi. Amin.


















Kalo sampai kejadian Spanyol tersingkir juga, World Cup 2010 ini bakalan hilang gregetnya...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar