-- WELCOME FRIENDS --

Selamat datang sahabat, selamat berkutat di dalam tulisan dan pikiranku

Senin, 28 Juni 2010

Dan Roda Waktu pun Telah Berputar Selama 3 tahun

Agustus 2007 aku memulai kehidupan baruku sebagai mahasiswi baru Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Rasanya itu baru saja terjadi. Namun, aku sadar sekarang Juni 2010. Tak terasa 2 bulan lagi tepat 3 tahun aku menginjakan kaki di kampus tercinta ini....
Banyak sekali cerita yang terangkai selama hampir 3 tahun ini. Semua seperti kilatan petir yang baru saja menyambar beberapa detik. Kilatan yang akan selamanya berbekas dalam setiap lipatan memory di otaku.
Setiap hari yang ku lalui di kampus ini bagaikan jaring2 laba2 raksasa yang tak terasa telah ku rajut selama hampir 3 tahun.
Jaring itu semakin bertambah besar setiap harinya seiring dengan setiap gerak langkah ku dan sahabat2 ku di kampus ini. Perlahan kami merajut mimpi2 kami sendiri. Merajut dalam jaring2 tipis tersebut mulanya. Namun, semakin lama jaring tersebut semakin kuat, semakin kuat mempersatukan setiap mimpi kami.

Naif jika aku katakan selama hampir 3 tahun ini hanya ada cerita bahagia. Akan ada selalu suka dan duka dalam setiap perjalanan hidup ini. Namun, bersama kalian, aku selalu bisa merasakan suka di setiap duka ku. Karena kalian, adalah bahu2 yang selalu siap aku sandari dalam duka ku. Karena kalian adalah kain sutra yang siap menghapus setiap titikan air mataku. Karena kalian adalah salah satu pilar penopang keberanian dan kebahagiaanku.

Telecommunication Engineering, sebuah bidang studi yang tak pernah terpikirkan sebelumnya dalam benaku. Dan aku bukan satu2nya orang yg berpikir seperti ini. Ada kalian sahabat2ku yang memiliki pikiran yang sama dengan ku mengenai pilihan studi yg kita pilih ini. Dan berangkat dari pikiran awal inilah kita sama2 berjuang. Menapaki dan menjajali setiap ilmu. "Mencuri" setiap ilmu dari setiap dosen. Kita adalah sang juara dengan modal nol mulanya. Namun, lihatlah sekarang. Aku, kalian, kita tidak lagi nol besar.

Ternyata mengingat perpisahan membuat diriku menjadi mellow. Pisah?? Tinggal beberapa bulan lagi aku akan berpisah dengan semua pilar2 ku di kampus tercinta ini. Pisah secara fisik, namun aku yakin, hati kami tak kan pernah terpisah.
Tak pernah aku merasakah ikatan seperti ini sebelumnya. Jika para ahli mengatakan bahwa ikatan yg terkuat di dunia ini adalah ikatan yang dibuat oleh laba2 pada jaring nya, maka aku akan mengatakan bahwa kami adalah sekawana laba2 berjumlah 20 yang telah mengikat perlahan setiap helai jaring dengan sangat kuat. Lebih kuat dari pada jairig yang dibuat oleh sang laba2.

Orang2 selalu mengatakan bahwa masa yg paling indah adalah masa SMA. Kali ini aku berani mematahkan petuah itu. Karena untuk ku masa yg paling indah adalah masa kuliah di POLBAN. Masa yg tak kan pernah ku lupakan. Namun, bukan berartu masa SMA ku tidak indah. Kedua kenangan ini memiliki tempat masing2 dalam hatiku dan tak kan pernah aku lupa.

Sahabatku, sahabat seperjuanganku di kampus asri ini, sungguh bersyukur aku bisa bertemu dengan kalian. Dengan semua keberagaman sikap, sifat, dan tingkah laku kalian. Sungguh bersyukur aku bisa bersama kalian merajut setiap mimpiku yang awalnya aku pun tak yakin bisa melakukannya. Sungguh bersyukur aku bisa berbagi suka duka bersama kalian. Sungguh aku sangat bersyukur Allah mengirimkan kalian untuk menemani perjuanganku selama hampir 3 tahun ini. Terima kasih ya Allah, Terima kasih Sahabatku....

Terima Kasih ....

I dedicated it for all my lovely friends in TC Engineering A2007 :
AhmadGumilar_AhmadSapari_Anggreani_AstriChandraYulianti_BambangHaryoPratama_
BayuRidhaPermana_BondanSatrio_DadyTresnaHidayat_EzRumiAdzri'aatin_FarhatulLaeliyah_
FarahFaizaturRahmanita_HafilDwiSaputra_HildaPratiwi_JakaSesarioPratama_
ReindyDwienSuchendar_RenoSeptiono_RizalSeptianda_SifaMulyani_TikaUtamiWulandari
And to our ex TC Engineering A2007, our beloved brother, Muhammad Arriza Pasha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar