-- WELCOME FRIENDS --

Selamat datang sahabat, selamat berkutat di dalam tulisan dan pikiranku

Jumat, 06 Agustus 2010

Cerita Dibalik Angka Keramat '337'_final


Hari eksekusi pun tiba (*baca: hari sidang)
Aku mendapat jadwal sidang pukul 8 pagi. aku diantar dan dibantu oleh teman2 ku tersayang. (*deep bow lagi, "thanks soooo much").
Aku atur semua peralatan yg ku butuhkan. Aku kalibrasi alat ukurnya. Okey semua siap.
sidang baru di mulai 8.30 karena keterlambatan para penguji.
ku awali sidang dengan doa dalam hati. "Ya Allah, aku serahkan semuanya pada MU. Bismillahirrahmanirrahim"


Presentaasi mulus.......

sampai lah pada sesi yang selama ini membuat ku gundah gulana setengah mati. Pengujian alat.!!

ketika aku hendak menunjukan kinerja alatku, alat ukur yang hendak ku gunakan tiba2 "calibration off" artinya harus di kalibrasi ulang. Ugh,,,,another shocking thing...!!
Aku minta waktu kepada para penguji untuk mengkalibrasi ulang alat ukurnya.
setelah kalibrasi selesai, kemudia perlahan aku masukan konektor ku pada port di alat ukur. sebaelumnya, ku ucapkan doa dalam hati, ya Allah, kembali aku memasrahkan hasilnya pada MU. Ku pejamkan mata, dan bismillahirrahmanirrahim.
Eng ing eng............
sinyal muncul seketika tanpa harus aku apa2kan kabel itu. sinyal nya stabil, dia stay home terus sodara2....!!!
dan taukah kamu berapa frekuensi kerja antena ku sekarang???
336,6 MHz, dengan RL 22 dan bandwidth 6,4 MHz!!!!
what a miracle it is...!!!!!
Subhanallah, itulah yang aku ucapkan refleks. Aku memandang pembimbingku dan beliau hanya tersenyum. begitupun aku.
Seketika itu juga rasa PD ku meningkat menjadi 1000%. Semua ketegangan yang ku alami selama ini serasa lenyap begitu saja. padahal ini masih suasana sidang kawan.
Pertanyaan2 si penguji yang master of antenna itu saat pengetesan alat pun bisa aku jawab dengan tenang dan santai. berasa berdiskusi sama teman sambil makan lotek di MKU aja nih....^^
dan beliau menyatakan alatku OK!!! Subhanallah.....

berlanjut ke sesi tanya jawab. Sesungguhnya bagian ini lah yg membuat hampir semua peserta sidang terkencing2. Namun tidak denganku kawan. Aneh, sungguh aneh. Aku benar2 rileks. setiap pertanyaan yang terlontar dari penguji aku jawab dengan senyuman yang lepas. meskipun tidak 100% jawaban2ku benar, tapi aku menjawabnya dengan PD dan tegas. Si bapak penguji yang master of antenna itu tampak terkesan dengan jawaban2 tegasku (*ini kepedean aja si gue).
pembimbingku hanya bisa tersenyum-senyum dan membantu mengarahkanku jika jawabanku ngaco di matanya (*hahahaha,,,,,maaf pak. modal saya kan cuma PD..kekekekekekkk...)

SELESAI...
aku dipersilahkan keluar untuk menunggu hasil nilai ku.
aku keluar dengan mata berkaca2. bukan sedih, namun haru dan tidak menyangka. sungguh suatu keajaiban dan bentuk nyata Allah mengabulkan doa ku. Allah menjawab semua kegalauanku selama ini dengan begitu indah. itu yang membuatku menangis kauwan.

kemudian aku dipanggil kembali. Aku sudah tidak peduli dengan hasil nya. yang penting aku telah berusaha semaksimal mungkin dan te;ah memasrahkan semuanya pada Allah.
dan ternyata rencana Allah itu memang indah.
Allah sutradara yang ulung.
aku berhasil lulus dengan grade A, 88,44
"maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan"
aku langsung teringat ayat itu.
aku menangis, tak menyangka akan mendapat point setinggi itu. dan aku pun berucap syukur berkali2, alhamdulillahirabbil'alamin...

Ku salami semua pengujiku satu persatu. dua kali malah untuk pembimbing ku....
aku keluar ruang sidang dengan disambut tepuk tangan sahabat2 ku. aku menangis. sekarang menangis karena senang. Haaaahhhhh.....6 bulan perjuanganku selesai dalam 2 jam dengan hasil yang mebuatku puas.
terima kasih ya Allah...^^

Esoknya aku masih harus revisi dari pembimbing. beliau hanya minta untuk memasukan data pengukuran terakhir di laporanku. hal ini berarti aku harus mengukur lagi antena ku.
waduhhhh,,,,kalau hasilnya berubah gimana????
aku masih harus bekerja lagi untuk menyempurnakan hasil pengukuranku???
OMG,,,tidaaaakkkkk!!!!!

akhirnya dengan hati yang deg-deg an aku mengukur kembali antena ku. Bismillahirrahmanirrahim....
eng ing eng....
tahukah kawan, apa yang ku dapat????
337,10 MHz dengan RL 29,6 dB
subhanallah,,,,,semakin sempurna,...!!!!
dengan hasil ini Allah mempermudak jalan ku dalam menganalisa .
hasil ini berarti bahwa alatku bekerja sesuai spesifikasi yang diharapkan dan aku tidak perlu repot2 mengenalisa mengapa frekuensi nya bergeser, karena frekuensi ku tepat di 337 MHz. kelebihan 0,1 MHz dapat diabaikan....

subhanallah,,,pertolongan Allah itu nyata kawan. asalkan kita bisa benar2 sepenuhnya berserah diri padanya dan telah berusaha semaksimal yang kita mampu.
Ingat, Allah tidak akan menurunkan cobaan yang tak sanggup di tanggung oleh hambanya
dan ingat pula QS.Alam Nasyrah 1-8, setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan
"nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan??"

jangan lupa bersyukur ya kawan...
keajaiban dan mukjizat Allah itu nyata kawan...
aku merasakannya...^^


NB : tau ga kawan, si pak penguji yang master of antenna itu, yang sehari sebelumnya memarahi saya dan ngata2in sayah, besoknya bilang ke anak bimbingannya: "nanti kamu jawabnya tegas ya kaya si novi kemaren. itu bagus sekali dia menjawabnya. meskipun salah tapi dia tegas dan kritis. cepat diarahkan. saya suka itu"
kurang lebih seperti itu. Ini aku tau dari anak bimbingannya langsung ya...
hehehehe,,,,Allah memang Maha Adil. Aku bisa buktikan pada beliau kalau aku tidak separah yang dia tuduhkan....^^
alhamdulillahirabbil'alamin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar